Senin, 25 Januari 2010

Mourinho Pede Main 7 Orang pun Inter Menang

Senin, 25 Januari 2010
Mourinho Pede Main 7 Orang pun Inter Menang
Kris Fathoni W - detiksport



Reuters
Milan - Menghadapi lawan sekuat AC Milan, Inter Milan memetik kemenangan 2-0 meski harus mengakhiri laga dengan sembilan pemain. Bangga, allenatore Inter Jose Mourinho pun memuji timnya akan tetap tangguh dengan enam atau tujuh pemain saja.

Keunggulan cepat lewat gol Diego Milito dibuat Inter saat berjumpa Milan, Senin (25/1/2010) dinihari WIB. Namun, ujian untuk Nerazzuri datang ketika Wesley Sneijder dikartu merah beberapa menit sebelum setengah jam.

Meski begitu, Inter berhasil mempertahankan keunggulan bahkan menggandakan skor. Pada akhirnya, Inter juga kehilangan satu pemain lagi meski kedudukan akhir tidak berubah.

"Kami sudah membuktikan semuanya. Kami membuktikan bahwa satu-satunya cara untuk kami kalah adalah jika kami bermain dengan enam pemain, karena dengan tujuh pemain pun kami akan tetap menang," sesumbar Mourinho di Football Italia.

Ucapan Mourinho itu sendiri, kendati terkesan sombong, sepertinya tidak dimaksudkan untuk meremehkan Milan. Pria asal Portugal tersebut mengaku menundukkan Milan tetap bukan perkara gampang.

"Dari sudut pandang taktik, fisik dan psikologis, Inter spektakuler dan dari awal sudah jelas kami lebih kuat dan bisa menang dengan nyaman. Kami beruntung hanya mengakhiri laga dengan sembilan orang dan itu mengapa kami menang, tidak terlalu nyaman, karena sampai akhir Milan berusaha semampunya dengan penuh harga diri, jadi itu tidak mudah."

Tapi tanpa perdebatan saya tahu Leonardo akan jadi orang pertama yang mengakui Inter layak menang," tutur Mourinho yakin.

Ucapan Mourinho tadi tidak keliru. Leonardo sang pelatih Milan sebelumnya juga sudah melontarkan pujian untuk Inter.

0 komentar: